Kamis, 04 Februari 2016

Arabic version of Japanese songs (Anime)

  Kalo sebelomnya gue ngebahas seputar bahasa&budaya. Sekarang waktunya gue ngebahas yang lebih asyik dari yang sebelom-belomnya. Lagu! Gue demen banget sama yang namanya dengerin lagu atau musik. Gue tipikal easy-listening sih sebenernya. Karna itu semua jenis genre musik gue suka. Tapi dalem kehidupan gue, gue lebih sering dengerin lagu barat. Dari kecil semenjak gue SD gue udah dengerin lagu-lagu barat lama, lagu Jepang Kokoro no Tomo dan Sukiyaki versi barat. Mungkin itu yang slalu kebawa ampe sekarang. Udah kebiasaan dari SD. Gue juga suka lagu Jepang terutama yang genrenya vocaloid atau lebih ke techno gitu deh.  Seiring berjalannya waktu, nggak tau kenapa di pertengahan semester 7 ini, sekarang gue lagi demen banget sama lagu-lagu Arab. Menurut gue lagu Arab itu asyik banget bahasanya kalo didenger. Apalagi kalo lagu Arabnya itu adaptasi dari lagu yang lo suka. Awalnya gue suka lagu Arab berawal dari
iseng search tv spacetoon karna stasiun televisi yang asalnya dari Arab yaitu Dubai. Gue liat-liat di youtube, terus nggak sengaja gue nemuin lagu anime yang versi Arab dari subscribe channel laen. Menarik banget! Gue jadi keterusan nyari-nyari lagu Arab. Bahkan lagu Barat pun ada versi Arabnya. Gue demen banget. Dari situ gue mulai demen bahasa Arab lagi dan ampe bikin gue fanatik sama Arab sekarang. Gue mau ngasih salah satu contoh lagu
Anime Jepang versi Arab. Anime " Bakusou Kyoudai
Let's & Go! " atau versi Inggrisnya " Let's & Go Brothers ". Gue tau kenapa namanya itu karna nama tokohnya juga dari dua bersaudara antara Retsu Seiba dan Go Seiba. Haha. Tokichi, Kumiko. Selebihnya gue udah ga inget nama-nama tokohnya. Animenya ada waktu pas gue SD sih, gimana gue ga lupa. Dulu sempet ditayangin di RCTI. Gue selalu nonton tiap pagi di hari minggu. Dan gue ampe beli kaset PS (PlayStation) 1 dimana itu juga lagu jaman-jamannya. Haha. Animenya tentang balapan tamiya
4WD gitu sih antar sesama temen. Ampe ada jurus/trik-triknya gitu (itu yang buat agak ga masuk akal). Tapi jamannya masih kecil mah ga peduli.
Yang penting kartunnya seru. Tapi ceritanya lumayan bagus sih emang. Sama kayak Anime Beyblade. Gue slalu apal dan nyanyiin lagu opening tiap diputer di Tv. Gue seneng-seneng ajah ngikutinnya. Meski sekarang udah ngerti kalo itu lagu yang udah dalam versi Indo yang diambil dari versi aslinya Jepang. By the way, udah pada denger
yang versi Arabnya belom? Hahah jujur gue emang
belom ngerti banget sih secara grammar. Kosa kata pun gue masih terbatas alias masih sedikit yang gue tau. Tapi menurut gue ini asyik, gokil menarik banget..! Pengucapannya juga gampang didenger meski Arabnya tulisan Arab gundul yang ga ada
tanda harakatnya. Kalo lo bisa baca, ikut nyanyinya juga jadi enak plus asyik. Asli beneran.. cobain deh. Hahahah. Terus bandingin sama yang versi Jepang
asli, Inggris, atau Indonesia. Kebetulan gue belom
nemu yang versi Inggris. Tapi menurut gue
semuanya enak meski di dub bahasa Arab. Tetap keren kok. Hehe.






 Japanese version : https://m.youtube.com/watch?v=O2eoTDbKAyE

Indonesian version : https://m.youtube.com/watch?v=KE663IsgXbc




Tidak ada komentar:

Posting Komentar