Jumat, 22 Januari 2016

Bertubuh Gemuk & Gak PeDe? Yuk, Miliki Rasa PeDe Seperti Cewek Arab^^

 

  Setiap kaum Hawa pasti selalu menginginkan tubuh yang ideal nan enak dipandang. Kebanyakan mereka ingin tubuhnya terlihat kurus dalam artian ideal, langsing yang menampilkan kesan "sexy", miliki betis atau paha yang nggak terlalu besar yang bisa menampilkan kesan terlihat jenjang nan enak dipandang, dan masih banyak yang laennya. Tapi gimana dengan cewek yang emang ditakdirkan dengan bertubuh gemuk/besar? Yap! sebagian besar cewek yang bertubuh gemuk itu nggak merasa PeDe, bosen atau bahkan udah terlalu capek dengan tubuh yang dimilikinya. Dan solusi mereka dalam mengatasi hal-hal tersebut yang nggak laen dan nggak bukan adalah... yah, dengan mengubah pola asupan makan, tidur bahkan waktu olahraganya. Gue bukan termasuk kedalam cewek yang bertubuh gemuk maupun kurus sih emang, tapi nggak tau kenapa sekarang gue selalu dibilang gemuk. Padahal kalo dengan tubuh yang gue miliki sekarang sih nggak bisa dibilang masuk kedalam kategori gemuk juga. haha. Dulu gue emang orangnya kurus banget sih sewaktu masih duduk di bangku sekolah. Yang kurusnya udah masuk ke tahap kalo kata orang-orang "cungkring". Terus kenapa sekarang gue bisa berubah? Gue nggak minum obat penambah berat badan atau apapun sih. Yang gue lakuin saat itu adalah sempet mengubah pola porsi makan gue. Tapi usaha gue saat itu gagal dan sia-sia. Alhasil badan gue tetep segitu-gitu aja. Yap balik lagi. C u n g k r i n g. Haha. Kemudian gue balik ke pola makan seperti biasa aja, nggak banyak juga nggak sedikit. Nggak lama kemudian seiring berjalannya waktu, baru deh pas kuliah doang badan gue berubah dan nggak jadi diri gue yang kurus lagi. Emang sih ada beberapa orang yang beranggapan kalo orang itu sewaktu masa kecil/lalunya dia kurus otomatis dia bakalan jadi gemuk di kedepannya. Begitu juga sebaliknya, orang yang waktu kecilnya bertubuh gemuk pasti begitu gedenya jadi kurus. Yah, sekarang gue juga jadi percaya-percaya aja sih dengan orang yang beranggapan gitu. Karna kadang emang suka bener. Dan gue mungkin masuk ke opsi yang nomer 2 tadi sih... haha.
Eits! beda lho halnya dengan cewek-cewek Arab.. kayak Pakistan, Turki, Iran, Afganistan, pokoknya cewek-cewek Arab laennya deh. Saat gue berada di Arab, gue dapet cerita dari salah satu orang Indonesia yang juga pergi kesana. Disana beliau cerita kalo cewek Arab sewaktu mudanya emang cakep-cakep. Tapi kenapa begitu mereka berubah jadi dewasa alias ibu-ibu mereka semua jadi gemuk dan besar-besar banget?! Ups! ternyata itu emang budaya mereka. Konon menurut ceritanya, cewek-cewek Arab yang cakep-cakep itu mereka emang terlihat kurus,tinggi dan mereka emang belom ada status nikah. Sedangkan cewek-cewek Arab yang gemuk dan besar banget itu cewek Arab yang udah pada nikah. Why? Karna cewek Arab sewaktu muda mereka emang jaga pola makan supaya mereka terlihat cakep dan bisa dapetin jodoh yang diinginkannya. Begitu udah nemuin sosok jodohnya dan udah menikah si cewek Arab ini langsung mengubah pola makannya dengan banyak makan. Semakin dia banyak makan dan semakin besar tubuhnya itu yang bakal menunjukkan bahwa suaminya makmur, strata/derajatnya tinggi, menunjukkan rasa kalo suaminya bisa memakmurkan istrinya, pokoknya kehidupan keduanya sama-sama jaya lah. Mereka semua yang bertubuh besar juga gak ngerasa minder, ngeluh, bahkan malu sama cewek-cewek Arab yang laen. Gak ada rasa iri, dsb. Karna mereka mengganggap semua itu biasa aja dan yang laen yang gak bertubuh gemuk juga pasti bakal ngalamin juga. Nah seperti itu. Dan tradisi/budaya mereka emang seperti itu disana. Cukup unik ya budayanya^^.  Yah kurang lebih begitu sih dari cerita yang gue dapet. Gimana? Masih ngerasa minder atau nggak PeDe? haha.. don't worry.. setiap orang emang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing kok. Nggak ada yang sempurna. Meskipun selalu berusaha tuk jadi yang lebih baik tapi nggak boleh lupa kalo kita harus bersyukur dengan apa yang kita punya, jangan pernah merasa iri dengan orang laen. Karna itu semua yang bakal buat kita maju. Semoga dari cerita budaya cewek Arab ini bisa memotivasi yah, hehe :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar